Tito Karnavian: Wisatawan di Bali Tetap Ramai

Tito Karnavian: Wisatawan di Bali Tetap Ramai
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, saat memberikan keterangan, Selasa (11/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, memastikan wisatawan yang berkunjung ke Bali tetap ramai dan tak terpengaruh isu virus corona yang tengah melanda beberapa negara.

"Saya sudah bertemu dengan Pak Gubernur, hari Minggu yang lalu saya ke sana, juga ada kegiatan olahraga bersama. Saya tidak melihat ada kondisi sepi, justru ramai. Saya masuk ke Denpasar, Sanur, Kuta, ramai," kata Tito setelah rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, Pencegahan Stunting dan Program Dana Desa di Jakarta Pusat, Selasa (11/2).

Kendati hotel tempat menginap wisatawan asal China terbilang sepi, namun Bali menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan mancanegara karena terbilang aman.

Cuma informasi dari Pak Gubernur, lanjut Tito menjelaskan, yang biasanya hotel-hotel ditempati turis langganan dari Tiongkok, itu jadi sepi.

Tapi, masih kata dia, ada efek positifnya, yaitu informasi di Thailand, Jepang, Singapura, terpengaruh Corona.

“Informasi dari Pak Gubernur banyak yang tadinya wisatawan ke Jepang, Thailand, Singapura, beralih ke Bali, karena Bali sampai saat ini tidak ada data terpengaruh Corona," jelas Tito.

Hingga saat ini Pemerintah Indonesia terus mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona termasuk dengan mengambil langkah preventif melalui berbagai rapat koordinasi dengan stakeholder terkait.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi