Antisipasi Kerusuhan

Polresta Deliserdang Berkoordinasi ke Lapas Lubuk Pakam

Polresta Deliserdang Berkoordinasi ke Lapas Lubuk Pakam
Kabag ops Polresta Deli Serdang, Kompol Bambang Rubianto (tengah) saat kordinasi KPLP Lapas Kelas II B Lubuk Pakam, Chandra S Tarigan, Kamis (13/2) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang – Mengantisipasi terjadinya kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan, Kabag ops Polresta Deli Serdang, Kompol Bambang Rubianto, lakukan koordinasi dengan pihak Lapas kelas II B Lubuk Pakam, Kamis (13/2).

Kompol Bambang mengatakan, ini merupakan atensi dari Kapolda Sumut pasca kerusuhan di Lapas Kabanjahe, Rabu (12/2). Menurutnya, ini dijadikan pembelajaran agar tidak terjadi di lapas Lubuk Pakam dan diharapkan masalah kecil tidak berkembang dan secepatnya diselesaikan.

Sehingga setiap ada kejadian di lapas supaya cepat berkordinasi kepada TNI dan Kepolisian serta instansi terkait lainnya.

Ia juga meminta lapas 2B Lubuk pakam agar secepatnya mengadakan giat Rapat kordinasi bekerja sama Polresta Deli Serdang untuk mengantisipasi kerusuhan.

Kedepannya, lanjut Kompol Bambang, melakukan giat Simulasi/Pelatihan tentang cara mengantisipasi bila terjadi kerusuhan, termasuk dengan melatihkan Peranan TNI-Polri, Damkar dalam mengatasi kerusuhan.

“Kita diskusi mengantisipasi kerusuhan di lapas dan rencana melakukan simulasi, pelatihan apabila terjadi kerusuhan. Itu melibatkan Polresta Deli Serdang, unsur TNI dan lapas, Damkar,dll, “ kata Kompol Bambang.

KPLP Lapas Kelas II B Lubuk Pakam, Chandra S Tarigan mengatakan, akan menindak lanjuti hasil korodinasi tersebut secepatnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi