WNI Peserta Observasi di Natuna Dapat Sertifikat Kesehatan

WNI Peserta Observasi di Natuna Dapat Sertifikat Kesehatan
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (keempat kiri) menyapa sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah selesai menjalani masa observasi usai dievakuasi dari Wuhan, Provinsi Hubei, China di Hanggar Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natun (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Analisadaily.com, Jakarta - Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, yang diobsevasi di Natuna mendapatkan sertifikat kesehatan. Hal ini dikatakan langsung oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Dilansir dari Antara, Minggu (16/2), sertifikat kesehatan diberikan kepada 285 WNI peserta observasi di Natuna merupakan hasil dari pemeriksaan dan pemantauan selama observasi 14 hari. Observasi dilakukan karena mereka dari China, pusat penyebaran virus corona COVID-19.

“Semua dalam kondisi sehat, bahagia. Mereka semua bahagia, dan mau bertemu keluarga dalam keadaan sehat,” kata Terawan.

Disaksikan WHO

Menkes Terawan pada Sabtu (15/2) menjemput WNI yang diobservasi di Natuna bersama perwakilan dari Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO untuk Indonesia, Paranietharan. Seluruh WNI diterbangkan dari Natuna ke Jakarta menggunakan 3 pesawat.

“Ini disaksikan WHO. Beliau melihat langsung, kita sangat terbuka dalam menyampaikan informasi,” ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi