Honda Jazz 2020 Tidak Dihadirkan di Indonesia

Honda Jazz 2020 Tidak Dihadirkan di Indonesia
Honda Jazz 2020 (Wikipedia)

Analisadaily.com, Jakarta - Honda Jazz 2020 atau All New Honda Fit baru saja diluncurkan di Jepang pada hari ini, Minggu (16/2). Namun, salah satu kendaraan teranyar Honda tersebut tidak dibotong ke Indonesia.

Agen pemegang merek Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan alasan Honda Jazz 2020 tidak dihadirkan di Indonesia.

16 Feb 2020 14:08 WIB

Suzuki XL7 Resmi Masuk Indonesia

Businnes Innovation Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, berdasarkan survey yang dilakukan pihaknya, desain dari Jazz Fit yang terbilang lembut, kurang sesuai dengan karakteristik preferensi pengendara di Indonesia.

“Sudah disurvei. Sudah dipelajari. Indonesia tampilannya cenderung yang sporty,” jelas Yusak.

Dilansir dari Antara, Jazz 2020 yang saat ini telah tersedia di pasar Jepang dilengkapi teknologi Honda SENSING sebagai sistem bantuan pengemudi, juga dilengkapi Honda CONNECT sebagai teknologi generasi terbaru.

Kemudian, city car tersebut juga memiliki versi e:HEV yang dilengkapi sistem dua motor hybrid Honda, yang menggerakkan kendaraan dengan motor listrik untuk aktivitas sehari-hari, serta mewujudkan kendaraan yang hemat bahan bakar.

Jazz 2020 menjadi model pertama yang dilengkapi modul komunikasi on-board Honda CONNECT. Teknologi ini dikembangkan secara khusus untuk kendaraan Honda.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi