Destinasi Wisata Terlaris, Bali Naik ke Peringkat Lima

Destinasi Wisata Terlaris, Bali Naik ke Peringkat Lima
Viceroy Bali, sebuah penginapan di Bali (Rio Helmi/Daily Mail)

Analisadaily.com, Inggris – Kuoni Global Travel Service telah merilis 10 destinasi mewah terlaris untuk tahun 2020, dan hasil hasil ini, ada beberapa kejutan dalam daftar.

Akan tetapi, tidak ada kejutan nyata di bagian atas atau empat besar, termasuk dengan negara pulau surge, seperti Maladewa, yang mempertahankan tempat teratas (yang telah dilakukan selama 17 tahun terakhir, dan Mauritius, Thailand serta Sri Lanka berada di posisi dua, tiga dan empat .

Namun di nomor lima ada Bali. Ini adalah pengembalian yang mengharukan untuk membentuk salah satu pulau paling menarik dan memesona di dunia. Bali, sering dikenal sebagai 'surga terakhir' atau ‘the last paradise’ - telah naik peringkat.

Persawahan di Bali. Getty Images/iStoke kphoto
Perusahaan pariwisata untuk liburan mewah ini menetapkan, Bali naik dari keenam ke lima, karena industri pariwisata pulih pasca gempa bumi di wilayah ini tahun 2018. Ini adalah peningkatan pertama tujuan dalam peringkat dalam dua tahun.

Dilansir dari Daily Mail, Minggu (16/2), resor utama di pulau ini selalu populer dengan berbulan madu di Inggris, tetapi dalam satu tahun terakhir lebih banyak wisatawan yang tertarik ke daerah-daerah yang kurang komersial seperti Lovina, yang memiliki pantai berpasir hitam dan komunitas nelayan.

Turis-turis Inggris termasuk di antara mereka yang terperangkap dalam gempa bumi dahsyat di pulau tetangga Lombok pada Agustus 2018. Sekitar 460 orang tewas dan puluhan ribu bangunan rusak.

Itu adalah salah satu dari serangkaian gempa bumi yang melanda Indonesia selama 2018, mendatangkan malapetaka pada bagian-bagian industri pariwisata negara itu.

Satu-satunya tujuan Eropa di Top 10 adalah Italia, di nomor enam. Negara-negara lain seperti Yunani dan Spanyol masuk 20 besar, tetapi Portugal dan Turki, meskipun masih popular, memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan.

Di tempat lain, Kuoni mengatakan, permintaan untuk tur kelompok kecil yang dikawal sedang meningkat, dengan pemesanan naik 10 persen. Wisatawan semakin ingin mengemas liburan mereka sebanyak mungkin, tetapi dengan keamanan pemandu lokal.

Menurut perusahaan wisata ini, salah satu negara yang mendapat manfaat dari pendekatan ini adalah Vietnam, yang telah mengalahkan India dari 10 besar.

Tujuan seperti Hanoi dan Kota Ho Chi Minh terbukti semakin populer dalam wisata kombinasi.

Mesir juga menikmati pertumbuhan yang berkelanjutan dan yang akan dilanjutkan dengan pembukaan The Grand Egyptian Museum di Kairo, yang saat ini sedang dibangun, dijadwalkan untuk dibuka akhir tahun ini.

Pameran Tutankhamun Galeri Saatchi juga telah menyoroti Mesir kuno. Tempat terkenal lainnya yang berada di luar Top 10, dan yang akan ditonton tahun depan, termasuk pulau Karibia St Lucia, Kanada, Meksiko, Yunani, dan Jepang.

(CSP)

Baca Juga