Chelsea Kalah di Kandang, Lampard Beberkan Kekesalannya

Chelsea Kalah di Kandang, Lampard Beberkan Kekesalannya
Frank Lampard saat menyaksikan anak asuhnya bermain melawan Manchester United (Twitter @ChelseaFC)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyesali kegagalan timnya karena tidak bisa memanfaatkan peluang di kandang sendiri, Stamford Bridge, karena kalah 0-2 dari tim tamu, Manchester United, Senin (18/2) dini hari tadi.

Kedua gol The Red Devils dicetak Anthony Martial dan Harry Maguire itu sekaligus membuat anak asuh Lampard tidak pernah memetik kemenangan di Premier League empat pertandingan terakhir.

Atas hasil buruk ini, Chelsea hanya memiliki keunggulan satu poin dari peringkat lima, Tottenham Hotspur, sementara United yang berada di posisi ketujuh.

Dilansir dari Fox Sports, Selasa (18/2), pasca pertandingan, Lampard pun menyampaikan beberapa hal, termasuk peluang-peluang yang diciptakan pasukannya selama permainan, dan kegagalan mencetak gol.

"Saya tidak suka kalah. Saya tidak suka cara kami kehilangan permainan karena kami bermain di rumah, di mana kami memiliki bagian kepemilikan yang besar, peluang besar, banyak tembakan ke gawang, di gawang, di sekitar tujuan dan kami tidak menyelesaikannya dan itu adalah kenyataan yang semakin jelas setiap saat,” papar Lampard.

“Kami tidak mendapatkan cukup gol dari area striker. Tammy Abraham memiliki periode di awal musim, sekarang kita tidak mendapatkan cukup. Kami tidak mendapatkan gol dari area luas. Itu fakta. Sulit untuk memenangkan pertandingan. Anda dapat mendominasi sebanyak yang Anda inginkan, tetapi di liga ini tidak banyak tim yang bisa menjaga clean sheet setiap minggu,” sambungnya.

“Anda harus mencetak gol untuk memberi Anda perasaan superioritas dalam permainan dan kami memulai banyak permainan dengan sangat baik. Saya hampir tidak pernah bisa benar-benar melihat tim dan mulai 'mulai lambat, sedikit ceroboh hari ini'. Ada beberapa pertandingan tapi tidak banyak. ”

Lampard menambahkan, tim memulai dengan cukup baik tetapi jika Anda tidak mencetak gol Anda meninggalkan tim dalam permainan.

"Jelas kami membuat beberapa momen konyol dalam hal membiarkan mereka header di kotak kami, terutama set-piece yang jelas mengubah hasilnya,” tambahnya.

Dikompetisi yang sama, Chelsea akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge, Sabtu (22/2).

(CSP)

Baca Juga