Sat Sabhara Gelar Simulasi Penangkapan Pelaku Kejahatan

Sat Sabhara Gelar Simulasi Penangkapan Pelaku Kejahatan
Sat Sabhara bersenjata lengkap saat melakukan upaya penangkapan tersangka tindak pidana di dalam gedung, Kamis (20/2) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kasat Sabhara Polresta Deli Serdang, Kompol Sudirman, memimpin pelatihan simulasi penangkapan tersangka tindak pidana besenjata api, yang bersembunyi di dalam sebuah gedung.

Sebelum pelaksanaaan latihan Kasat Sabhara, Kompol Sudirman, memberikan arahan dan petunjuk kepada personil Sat Sabhara berupa tata cara pelaksanaan penggeledahan di dalam gedung dan penangkapan tersangka pela yang bersembunyi di dalam gedung.

Sat Sabhara bersenjata lengkap saat melakukan upaya penangkapan tersangka tindak pidana di dalam gedung, Kamis (20/2)
“Hal ini perlu dilakukan untuk menjaga keselamatan anggota yang menangkap dan masyarakat lainnya yang berada di sekitar penangkapan,” kata Kompol Sudirman, Kamis (20/2).

Tim sat dengan sigap langsung melakukan penangkapan di gedung dalam keadaan aman dan tersangka dapat di ditangkap. Saat penggeledahan dan penangkapan personil dilengkapi persenjataan dan rompi anti peluru untuk menjaga keamanan petugas.

Cara penangkapan menggunakan senjata api sabhara V2 laras panjang, memperagakan langkah senyap, langkah naik ke atas tangga dan cara taktis, memperhatikan keamanan petugas dan masyarakat sekeliling.

Karena, tersangka adalah orang yang berbahaya dan bersenjata api. “Pelaksanaan simulasi ini meningkatkan kemampuan dasar personil Sat Sabhara Polresta Deli Serdang dalam tugas sehari hari dan ini dilakukan setiap pekannya. Sehingga, saat menangkap terhadap tersangka, kemanan petugas senantiasa terjaga dan tersangka dapat ditangkap,” papar Kompol Sudirman.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi