Akhyar Nasution Resmikan Pojok Baca SMP N 7 Medan

Akhyar Nasution Resmikan Pojok Baca SMP N 7 Medan
Akhyar Nasution saat berada di ruang Pojok Baca di SMP N 7 Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution, meresmikan pojok baca di Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Medan di Jalan H Adam Malik, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Kamis (20/2).

Hadir pada peresmian itu, Kabag Tapem, Ridho Nasution dan Camat Medan Barat, Rudi Faisal dan Kepala Sekolah SMPN 7 Irnawati.

Irnawati mengungkapkan, pojok baca ini merupakan hasil kerjasama dengan Bank Sumut Cabang Menteng. Saat ini, kata dia, siswa mencapai 366 orang. Sekolah juga sering melakukan kegiatan rutin seperti literasi, Jumat Berkah dan kegiatan lainnya.

“Kegiatan ini untuk membina karakter, sehingga ini harus dikuatkan dengan harapan akan lahir anak yang berkarakter," kata Irnawati dihadapan peserta didik dan Akhyar Nasution.

Irnawati juga menyampaikan, di sekolah yang dia pimpin kini tidak lagi menggunakan wadah plastik sekali pakai, termasuk di kantin. "Jadi semua anak sudah membawa tempat minum dan bontot dari rumah mereka masing-masing," ujar Irnawati.

Pada kesempatan itu, Akhyar, mengajak peserta didik untuk terus menjaga kebersihan lingkungan khususnya di sekolah.

"Mengapa harus bersih? Karena bersih adalah tanggung jawab kita. Tugas kita, membuang sampah pada tempatnya. Kalau ada kawan yang buang sampah sembarangan, kita harus berani menegur," tutur Akhyar.

Akhyar juga menyampaikan, kunci bangsa Indonesia itu bekerjasama, bergotong royong. "Makanya, segala sesuatu itu harus dilakukan secara bergotong royong," sambungnya.

Usai menyampaikan arahannya, Akhyar memberikan peralatan sapu, kemoceng dan wadah sampah kepada peserta didik, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis serta peresmian pojok baca yang berada di lantai II gedung sekolah.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi