Tiang Tower Tumbang di Langkat, Tiga Pekerja Tewas

Tiang Tower Tumbang di Langkat, Tiga Pekerja Tewas
Lokasi tumbangnya tower yang tewaskan tiga pekerja. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Langkat - Tiang tower yang sedang dibangun di Dusun III Desa Mekar Jaya, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, tumbang, Kamis (20/2) pukul 17.30 WIB.

Peristiwa tersebut mengakibatkan tiga pekerja tewas karena terjatuh dari ketinggian sekitar 42 meter dan terkena reruntuhan bangunan tersebut.


Ketiga korban yakni M. Agus (25) warga Desa Paya Kerupuk Kecamatan Tanjung Pura, Linggom (25) dan Vijai (27) keduanya penduduk Desa Air Hitam, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

Informasi diperoleh, sore itu sebelum kejadian, ketiga korban sedang menaikkan tiang tower, namun secara tiba-tiba pondasi bawah pecah, hingga mengakibatkan bangunan tersebut tumbang.

Sementara itu ketiga korban yang berada di tiang tersebut jatuh dari ketinggian sekitar 42 meter. Semua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Stabat, namun nyawa mereka tidak dapat tertolong lagi.


Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan melalui Kasubag Humas Polres Langkat AKP Rohmat, ketika dikonfirmasi Analisadaily.com, via WhatsApp, Kamis (20/2) malam, membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, setelah menerima laporan, Pawas Ipda T. Situmeang bersama anggota Reskrim mengecek korban yang diduga meninggal akibat tumbangnya pengerjaan tower di Rumah Sakit Umum Putri Bidadari Stabat.

"Dari ketiga korban, dua korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka di Tanjung Pura dan seorang lagi masih menunggu keluarga untuk dibawa ke rumah duka. Peristiwa ini saat ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian," ujar Rohmat.

(HPG/BR)

Baca Juga