Jokowi: 2 Orang di Indonesia Positif Corona COVID-19

Jokowi: 2 Orang di Indonesia Positif Corona COVID-19
Seorang petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap saat bersiap menyambut kedatangan kru kapal pesiar Diamond Princess yang dinyatakan negatif virus corona di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020) (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Analisadaily.com, Jakarta – Dua orang di Indonesia dinyatakan positif terjangkit virus corona COVID-19. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi.

Dilansir dari Kompas.com, Senin (2/3), dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit corona COVID-19 tersebut sempat kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia.

Warga Jepang tersebut terdeteksi corona COVID-19 setelah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia. Saat ini Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sedang melakukan penelusuran.

“Orang Jepang ke Indonesia, bertamu siapa, ditelusuri, ketemu. Ternyata, orang yang terkena virus corona berhubungan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya, 31 tahun,” terang Jokowi.

Diungkapkan orang nomor satu di Republik Indonesia itu, saat dicek, dan tadi pagi dirinya mendapat laporan, kedua ibu dan anak tersebut positif virus corona COVID-19.

“Saya dapat laporan dari Pak Menkes, ibu dan putrinya positif corona,” tutur Jokowi.

Hingga berita ini diturunkan, Jokowi belum mau mengungkapkan identitas ibu dan anak tersebut. Bahkan lokasinya juga belum diungkapkan. Jokowi hanya memastikan jika kedua orang tersebut di Indonesia.

“Sudah di rumah sakit, di Indonesia,” sebutnya.

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, membenarkan ada dua orang di Indonesia yang diduga terinfeksi corona COVID-19. Terawan menyebut, keduanya bertempat tinggal di wilayah dekat Depok.

“Sudah kita cek, kita bawa. Sudah dilakukan isolasi rumah. Sesuai prosedur kita lakukan, menjaga rumahnya. Sudah terdeteksi dari 1 Maret kita lakukan, begitu dengar berita, kita lakukan penelusuran, kita lakukan pemeriksaan,” terang Terawan, dilansir dari Liputan6.com.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi