Bill Gates Mundur dari Dewan Microsoft

Bill Gates Mundur dari Dewan Microsoft
Bill Gates (Axios)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Pendiri Microsoft Corp, Bill Gates, yang menjadikan perusahaan itu salah satu perusahaan teknologi paling bernilai di dunia, mengundurkan diri dari dewan, Jumat (13/3).

Langkah tersebut ia lakukan karena akan berfokus pada karya filantropi terkait dengan kesehatan global, pendidikan dan perubahan iklim.

Miliarder dan istrinya Melinda menjalankan salah satu badan amal terbesar di dunia, Gates Foundation, yang memiliki miliaran aset dan mendanai program kesehatan global untuk memerangi penyakit dan kemiskinan.

Gates berhenti dari peran eksekutif penuh-waktunya di Microsoft pada 2008 dan tetap sebagai ketua dewan hingga 2014. Sejak itu ia menjadi anggota dewan.

"Merupakan kehormatan dan hak istimewa yang luar biasa untuk bekerja dan belajar dari Bill selama bertahun-tahun," kata Chief Executive Officer Satya Nadella dilansir dari Channel News Asia, Sabtu (14/3).

Dengan kepergian Gates dari Microsoft Board, sekarang akan terdiri dari 12 anggota. Gates juga mengundurkan diri dari dewan Berkshire Hathaway Inc, Warren Buffett, tempat ia bekerja sejak 2004.

Baca Juga

Rekomendasi