Bill Gate Mengaku Selingkuh dengan Karyawan Microsoft

Bill Gate Mengaku Selingkuh dengan Karyawan Microsoft
Bill Gate (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Washington - Bill Gates telah mengaku berselingkuh dengan seorang karyawan selama bertahun-tahun sebelum dia dan istrinya, Melinda memutuskan untuk bercerai

Bill mengakui perselingkuhannya setelah penyelidikan perusahaan terhadap masalah itu diungkap Wall Street Journal.

Menurut outlet berita, seorang insinyur Microsoft menulis surat kepada dewan perusahaan pada tahun 2019, mengklaim dia dan Bill memiliki hubungan seksual selama bertahun-tahun.

Dalam suratnya, perempuan itu menuntut perubahan pada pekerjaannya di Microsoft dan juga meminta agar Melinda membacakan suratnya. Tidak jelas apakah keinginannya terpenuhi.

Anggota dewan menyewa firma hukum untuk melakukan penyelidikan atas tuduhan tersebut. Selama penyelidikan, beberapa anggota dewan memutuskan, Bill tidak lagi cocok untuk duduk sebagai direktur di perusahaan perangkat lunak yang dia dirikan.

Tetapi jenius teknologi itu memutuskan untuk mundur dari dewan sebelum penyelidikan selesai dan sebelum penyelidikan selesai.

"Microsoft menerima keprihatinan pada paruh kedua tahun 2019, bahwa Bill Gates berusaha untuk memulai hubungan intim dengan seorang karyawan perusahaan pada tahun 2000," kata juru bicara Microsoft sehubungan dengan laporan tersebut.

"Sebuah komite Dewan meninjau kekhawatiran itu, dibantu oleh firma hukum luar untuk melakukan penyelidikan menyeluruh. Selama penyelidikan, Microsoft memberikan dukungan ekstensif kepada karyawan yang menyampaikan kekhawatiran tersebut," ujarnya dilansir dari Aceshowbiz, Rabu (19/5).

Seorang juru bicara Bill juga membenarkan bahwa perselingkuhan itu memang terjadi.

"Ada perselingkuhan hampir 20 tahun lalu yang berakhir secara damai," katanya, namun membantah bahwa keputusannya mundur ada hubungannya dengan perselingkuhan tersebut.

"Keputusannya untuk beralih dari dewan sama sekali tidak terkait dengan masalah ini. Faktanya, dia menyatakan minat menghabiskan lebih banyak waktu untuk filantropinya mulai beberapa tahun sebelumnya," tutur juru bicaranya.

Dalam laporan lain, New York Times mengklaim, Bill "mengejar" beberapa wanita di kantornya lama setelah dia menikahi Melinda pada tahun 1994. Pria berusia 65 tahun itu diduga menanyakan wanita yang bekerja untuknya di Microsoft dan Bill and Melinda Gates Foundation pada dua kesempatan berbeda.

Bill dan Melinda mengumumkan keputusan mereka untuk bercerai pada 3 Mei setelah 27 tahun menikah.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi