Bill Gate dan Melinda Resmi Bercerai

Bill Gate dan Melinda Resmi Bercerai
Bill dan Melinda Gates (Marca/AFP)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Pendiri Microsoft, Bill Gates dan istrinya dan Melinda mengumumkan bercerai setelah menikah 27 tahun pada Senin (4/5).

Saat mengumumkan perpisahan mereka di Twitter, pasangan itu mengatakan mereka akan melanjutkan pekerjaan bersama mereka di Bill & Melinda Gates Foundation, yang mendanai program-program di bidang kesehatan global, kesetaraan gender, pendidikan, dan tujuan lainnya.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," kata mereka dalam pernyataan bersama, di posting di masing-masing akun resmi mereka.

"Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani hidup yang sehat dan produktif," kata mereka.

"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," tuturnya.

Pernyataan itu tidak memberikan rincian tambahan tentang perpecahan itu, tetapi mereka meminta agar menghargai privasinya.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menavigasi kehidupan baru ini," sambungnya dilansir dari Marca.

Pengumuman itu datang dua tahun setelah perceraian pendiri Amazon Jeff Bezos, orang terkaya lainnya di dunia, dan istrinya MacKenzie.

Bill Gates, yang sekarang berusia 65 tahun merupakan seorang remaja culun ketika dia memulai apa yang akan menjadi perusahaan paling berharga di dunia, dan untuk sementara waktu menjadi orang terkaya dan dermawan paling terkemuka di dunia.

Dia mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif Microsoft pada tahun 2008 untuk mencurahkan lebih banyak waktu untuk filantropi dan kemudian meninggalkan dewan, hanya mempertahankan gelar "pendiri dan penasihat teknologi."

Melinda Gates (56), bertemu Bill di Microsoft pada 1987, tak lama setelah dia bergabung dengan perusahaan teknologi, dan pasangan itu menikah pada 1994.

Yayasan mereka termasuk yang terkaya di dunia, telah memberikan lebih dari $ 54 miliar dalam bentuk hibah selama dua dekade di berbagai bidang termasuk malaria dan pengendalian penyakit menular, penelitian pertanian, perawatan kesehatan dasar dan sanitasi, di berbagai belahan dunia. Ini memiliki dana abadi lebih dari $ 46 miliar.

Dalam beberapa tahun terakhir, Bill Gates sebagian besar menjauhkan diri dari Microsoft dan industri teknologi, alih-alih berbicara tentang inisiatif kemiskinan dan kesehatan, serta pandemi virus corona.

Tahun lalu yayasan menjanjikan sekitar $ 250 juta untuk membantu memerangi pandemi, dengan sebagian dana disalurkan untuk distribusi dosis vaksin Covid-19 yang menyelamatkan jiwa ke beberapa bagian Afrika Sub-Sahara dan Asia Selatan.

Gates, yang telah memperingatkan sejak 2015 tentang potensi bahaya pandemi global, menjadi sasaran para ahli teori konspirasi yang mengklaim telah mengetahui sebelumnya tentang Covid-19.

Perpecahan itu terjadi setelah perceraian profil tinggi Bezos, yang mantan istrinya mengambil nama MacKenzie Scott dan segera mulai memberikan miliaran untuk berbagai alasan tanpa mendirikan yayasan konvensional

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi