Cegah Penyebaran Corona, Anies Tutup Sekolah Selama Dua Pekan

Cegah Penyebaran Corona, Anies Tutup Sekolah Selama Dua Pekan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers terkait penyebaran Virus Corona COVID-19 di Jakarta, Balai Kota Jakarta, Jumat (14/3). (Antara/Ricky Prayoga)

Analisadaily.com, Jakarta - Gubernur Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan menutup sekolah di lingkungan DKI untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Pemprov DKI menerapkan proses belajar mengajar jarak jauh.

Hasil dari diskusi tadi, kata Anies, pembahasan yang dilakukan bersama-sama, dan sampai pada kesimpulan, Pemprov DKI memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Dan akan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh," kata Anies saat jumpa pers, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (14/3).

Selain menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah, Pemprov DKI juga menunda ujian nasional (UN) dan ujian sekolah (US). Kegiatan itu juga turut ditunda.

"Bagi peserta ujian nasional yang akan berlangsung hari Senin besok, juga ujian sekolah, diputuskan juga ditunda," ujar Anies dilansi dari Detik.com.

Kegiatan sekolah ditutup selama dua minggu ke depan. Anies akan melakukan tinjuan kembali di akhir minggu kedua dengan melihat perkembangan.

"Penutupan sekolah ini berlaku selama dua minggu dan kami akan melakukan review kembali akhir pekan kedua untuk melihat perkembangannya," imbuh Anies.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi