Final All England, Dua Wakil Indonesia Siap Memberi yang Terbaik

Final All England, Dua Wakil Indonesia Siap Memberi yang Terbaik
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat memasuki lapangan pertandingan semifinal All England 2020 (BadmintonIndonesia.org)

Analisadaily.com, Birmingham - Indonesia dipastikan berhasil mengirim dua wakil ke babak final Kejuaraan All England 2020. Kedua pasangan itu, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti.

Di babak semifinal, Praveen / Melati mengandaskan ganda campuran dari tuan rumah Marcus Ellis / Lauren Smith dengan skor 21-15, 21-23, 21-11. Sementara Marcus / Kevin mengubur impian ganda putra Taipei, Lee Yang / Wang Chi Lin, 21-18, 21-13, Sabtu (15/3).

Sukses melaju ke final, Praveen / Melati kemudian akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai (Thailand). Pertandingan Minggu (15/3) akan menjadi pertemuan keenam mereka.

Dalam catatan pertemuan, Praveen / Melati sendiri sebelumnya sudah mengoleksi tiga kemenangan terakhir atas Puavaranukroh / Taerattanachai.

“Kalau dibilang puas, kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Buat beberapa hal yang masih harus diperbaiki, buat maju terutama. Karena final sudah final, dan lawan Thailand juga mudah. Mereka punya kualitas, jadi kami mau mempersiapkan diri lagi, ”kata Praveen.

“Kami sudah sering ketemu, sudah sama-sama tahu pola mainnya juga. Harus siap capek, karena mereka tenaganya kuat dan nggak gampang mati. Besok komunikasi harus lebih dijaga, ”tutup Melati dilansir dari BadmintonIndonesia.org.

Dilansir dari allenglandbadminton, Marcus / Kevin tentu saja sudah siap-siap untuk meraih gelar juara, yang sebelumnya diambil oleh rekan senegaranya, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan.

Pada pertandingan puncak nanti, pemenang pertama ini akan memenangkan sekuat tenaga untuk mengalahkan pemenang keenam Jepang, Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe, yang mengalahkan wakil Rusia Vladimir Ivanov dan Ivan Sozonov.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Kami hanya akan menikmati permainan dan melakukan yang terbaik yang bisa kami dapatkan," ujar Gideon.

"Kami tahu pasti sulitnya pertandingan itu akan kami selesaikan, kami akan memutuskan kami memutuskan dan mengembalikan dengan baik untuk memberi tahu kami, peluang terbaik untuk bermain kembali juga, seperti yang kami lakukan hari ini," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi