14 Pesepakbola Terinfeksi Corona, Tujuh Pemain Sampdoria

14 Pesepakbola Terinfeksi Corona, Tujuh Pemain Sampdoria
Bola (Twitter @Sampdoria English)

Analisadaily.com, Italia – Dua pemain Sampdoria telah dikonfirmasi terinfeksi coronavirus. Fabio Depaoli dan Bartosz Bereszynski adalah pemain Blucerchiati terbaru yang dinyatakan positif menderita penyakit tersebut.

Sehingga, total dari tim itu yang positif ada tujuh dan tambah satu dokter klub. Sebelumnya, Manolo Gabbiadini adalah pemain Samp pertama yang dikonfirmasi terinfeksi.

Dilansir dari Marca, Minggu (15/3), kemudian diikuti oleh Omar Colley, Albin Ekdal, Morten Thorsby dan Antonio La Gumina serta dokter klub Amedeo Baldari.

“Mereka semua dalam keadaan sehat dan berada di rumah mereka di Genoa. Klub ingin menegaskan kembali bahwa mereka telah melakukan semua prosedur yang diperlukan sesuai dengan hukum: semua kantor klub ditutup dan para pemain, pejabat klub dan staf yang berpotensi terinfeksi berada dalam isolasi diri secara sukarela di rumah. Semua kegiatan olahraga telah ditangguhkan dan operasi administrasi dan organisasi yang penting sedang dilakukan dari jarak jauh,” pernyataan klub.

“Presiden Massimo Ferrero, direktur, Claudio Ranieri dan tim meminta semua orang untuk mengikuti perintah nasional dan regional dengan kaku sehingga kita dapat menangani periode yang sulit ini dengan berani demi kebaikan bersama. Bersama kita dapat melakukannya. Tinggal di rumah,” lanjutan isi pernyataan.

Dilansir dari Sampdoria.it, namun berikutnya, klub menyampaikan pengumuman, tidak akan memberi tahu tentang para pemainnya. Ini dilakukan untuk menghindari pelanggaran keamanan dan keresahan.

“UC Sampdoria mengumumkan, untuk menghindari pelanggaran keamanan dan keresahan yang tidak membantu, klub telah memutuskan untuk tidak merilis informasi lebih lanjut tentang para pemainnya, yang, di belakang menampilkan sedikit gejala, telah menjalani pemeriksaan virus korona. Satu-satunya informasi penting adalah bahwa para pemain baik-baik saja dan berada di rumah mereka di Genoa,” bunyi pernyataan.

“Selama masa yang sulit bagi negara kita dan karena rasa hormat bagi mereka yang bekerja di garis depan, adalah tugas kita untuk tidak menimbulkan kekhawatiran lebih lanjut mengenai situasi yang terkendali. Kami meminta media menghormati pilihan kami,” lanjutnya.

Dengan jumlah itu, maka pemain sepakbola internasional yang terinfeksi menjadi 14 pemain dari sebelumnya 12. Tercatat, Sampdoria adalah klub Serie A yang paling terpengaruh oleh virus.

Daftar Pemain yang Terjangkit Corona

1. Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

2. Morten Thorsby (Sampdoria)

3. Albin Ekdal (Sampdoria)

4. Omar Colley (Sampdoria)

5. Antonino La Gumina (Sampdoria)

6. Dusan Vlahovic (Fiorentina)

7. Daniele Rugani (Juventus)

8. Luca Kilian (Paderborn)

9. Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

10. Timo Hubers (Hannover)

11. Paul Udoh (Pianese)

12. Pemain Troyes (dilaporkan Suk Hyun-Jun)

13. Fabio Depaoli

14. Bartosz Bereszynski

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi