Liga Inggris Ditangguhkan, Pemain Liverpool Gelar Aksi Sosial

Liga Inggris Ditangguhkan, Pemain Liverpool Gelar Aksi Sosial
Para pemain Liverpool sedang menggelar latihan (Liverpool FC)

Analisadaily.com, London - Liverpool harus menunda pesta setelah Liga Premier Inggris ditangguhkan sementara akibat wabah corona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan.

Anak asuh Jurgen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara pertama dalam tiga dekade terakhir. Namun kompetisi terpaksa ditunda akibat corona.

Meski demikian, Klopp memahami kondisi yang terjadi dan dengan besar hati menunggu kompetisi kembali digelar saat situasi sudah stabil.

"Pertama dan terutama, kita semua harus melakukan apa pun untuk melindungi satu sama lain," kata Klopp, dilansir dari Give Me Sports, Minggu (15/3).

"Saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa sepakbola selalu tampak yang paling penting dari hal-hal yang paling tidak penting. Namun hari ini pertandingan sepakbola benar-benar tidak penting sama sekali," tegasnya.

Senada dengan pelatihnya, para punggawa The Reds juga tidak mau larut dalam kekecewaan. Dipimpin sang kapten, Jordan Henderson, mereka melakukan aksi sosial untuk masyarakat.

Henderson bersama rekan satu timnya akan membantu bank makanan lokal melalui organisasi 'Fans Supporting Foodbanks'. Bank makanan ini dibuat untuk mengantisipasi terjadinya lockdown akibat corona.

"Para pemain (Liverpool) telah berkomitmen untuk menutupi semua kekurangan kami yang akan kami derita," kata juru bicara Fans Supporting Foodbanks.

"Ini bukan pertama kalinya para pemain Liverpool menunjukkan dukungan semacam ini kepada kami. Meski apa yang telah mereka lakukan di lapangan musim ini luar biasa, saya berpendapat bahwa gerakan seperti ini lebih penting, terutama pada saat seperti ini," sambungnya.

Saat ini Liverpool masih unggul 25 poin dari Manchester City yang menghuni peringkat kedua Liga Premier.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi