Korban Hanyut di Sungai Buaya Dalam Proses Pencarian

Korban Hanyut di Sungai Buaya Dalam Proses Pencarian
Pencarian korban hanyut di Sungai Buaya (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sejumlah warga yang sedang memancing di sepanjang Sungai Buaya, Dusun 8, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba heboh. Mereka melihat ada orang hanyut melintas.

Kapolsek Bangun Purba, Polresta Deliserdang, AKP Soedarjanto, membenarkan ada orang hanyut di Sungai Buaya. Pihaknya menerima laporan dari warga yang mendatangi Mapolsek pada Senin (16/3) kemarin.

"Warga ke Mapolsek Bangun Purba dan melaporkan ada orang hanyut dan terseret arus di Sungai Buaya. Warga sudah mencoba menarik, dikarenakan arus sungai terlalu deras sehingga warga tidak berani menolong. Saat ini kita bersama warga yang berada di lokasi sedang mencoba melakukan pencarian awal," jelas Kapolsek, Selasa (17/3).

Dari keterangan yang diperoleh Polsek Bangun Purba, korban hanyut yang saat ini masih dilakukan pencarian diketahui bernama Pohinim Br Sinaga, perempuan, 60 tahun, warga Pagar manik, Kecamatan Slindak, Kabupaten Serdang Bedagai.

Menurut keterangan Tambi Purba dan Nimpan Br Sinaga, keluarga korban, sebelum hanyut korban sedang bersama mereka di ladang, tepatnya di Siburayat, Dusun 8, Pagar Gunung, Desa Mabar. Selanjutnya korban permisi pergi ke sungai mencari air untuk minum.

"Jarak korban dengan saksi sekitar 50 meter dari ladang dan setelah 30 menit kemudian keduanya mencari korban di karenakan korban tidak juga kembali ke ladang," terang Kapolsek.

Hingga saat ini pihak Kepolisian Polsek Bangun Purba, Polresta Deliserdang bersama Basarnas masih melakukan pencarian terhadap korban, dengan cara menyusuri sepanjang Sungai Buaya dengan dibantu warga sekitar.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi