Tiga PDP di Sumut Sembuh, Jumlah ODP Menjadi 763 Orang

Tiga PDP di Sumut Sembuh, Jumlah ODP Menjadi 763 Orang
Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis dalam keterangan persnya, Senin (23/3) sore. (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara kembali merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terpapar virus corona.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan menunjukkan, jumlah PDP diduga terinfeksi corona kembali bertambah. Per 23 Maret 2020 jumlah PDP menjadi 50 orang dari hari sebelumnya sebanyak 48 orang.

"Bertambah 2 orang PDP dan dirawat di 25 rumah sakit di Sumut," kata Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis dalam keterangan persnya, Senin (23/3) sore.

Selain jumlah PDP yang meningkat, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga naik signifikan. Sebelumnya 338 orang, kini menjadi 763 ODP.

"Untuk ODP naik sekitar 35 persen," ucap Riadil.

Riadil menambahkan, untuk yang positif Corona masih tetap 2 orang. Sedangkan yang PDP yang sembuh menjadi 6 orang dari sebelumnya 3 orang. "PDP sembuh 6 orang, artinya ada kenaikan 3 orang," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi