Kronologi Perjalanan Anggota DPRD Sumut Hingga Terindikasi Positif Covid-19

Kronologi Perjalanan Anggota DPRD Sumut Hingga Terindikasi Positif Covid-19
llustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara dikabarkan positif virus corona (Covid-19).

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Rabu (25/3), anggota dewan tersebut berinisial AA dan saat ini sedang dirawat di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Mustafa Nasution, ketika dikonfirmasi Selasa (24/3) malam.

"Benar, beliau terindikasi terjangkit Covid-19. Dan beliau sudah menjalani isolasi atau karantina di RSUP Haji Adam Malik," ucap Wakil Ketua DPRD Sumut dari Partai Gerindra itu.

Harun menceritakan awalnya AA mengalami demam selama empat hari. Karena khawatir terjangkit virus corona, ia kemudian pergi ke RSUP Haji Adam Malik untuk memeriksakan diri.

"Niat dari AA langsung ke RSUP Haji Adam Malik patut kita apresiasi. Beliau peduli kepada keluarga dan orang banyak sehingga memilih memeriksakan diri kemungkinan terjangkit virus corona," jelasnya.

"Jangan sudah parah dan tidak sengaja tertular kepada orang lain, baru diketahui terjangkit. Inikan bisa berbahaya kepada orang lain," ungkap Harun.

Harun mengimbau kepada masyarakat, jika ada indikasi terjangkit virus corona, segeralah memeriksakan diri dan menjalani isolasi atau karantina. Sebab bukan hal yang tabu memeriksakan diri karena khawatir terjangkit corona.

"Periksakan diri ke rumah sakit kemungkinan terjangkit virus, bukanlah hal yang memalukan. Contohlah AA, sebagai wakil rakyat beliau sadar dan tegar sehingga memeriksakan diri demi orang lain," imbaunya.

Untuk diketahui, informasi yang diperoleh bahwa AA terindikasi virus corona setelah bertemu seseorang di Jakarta. Pada 8 Maret lalu ia pulang ke Medan. Dua hari kemudian dia berangkat lagi ke Manado dan pulang tanggal 14 Maret.

AA mulai melakukan pemeriksaan karena terindikasi terjangkit virus corona pada 18 Maret. Pada 1 April nanti akan habis masa isolasinya di RSUP Haji Adam Malik Medan.

Sebelumnya beredar di WhatsApp tentang anggota DPRD Sumut berinisial AA mengaku positif Covid-19 setelah bertemu seseorang di Jakarta. Isinya WhatsApp-nya:

"Selamat sore rekan-rekan dan senior fraksi Gerindra. Saya sudah keluar hasil dan dinyatakan positif corona. Saya berharap senior fraksi Gerindra memeriksakan diri ke rumah sakit adam malik, karena saya secara fisik sehat tetapi dinyatakan positif corona".

(JW/EAL)

Baca Juga