Cegah Corona COVID-19, Polres Tapsel Dirikan Tenda Sterilisasi

Cegah Corona COVID-19, Polres Tapsel Dirikan Tenda Sterilisasi
Pemeriksaan suhu tubuh (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Dalam upaya mencegah penyebaran virus corona COVID-19, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mendirikan tenda sterilisasi di halaman Mapolres setempat, Jalan SM Raja Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Tapsel, AKBP Irwa Zaini Adib SIK mengatakan, setiap personel maupun tamu yang datang, diharuskan terlebih dahulu memasuki tenda sterilisasi untuk menjalani pemeriksaan suhu badan dan penyemprotan.

"Setelah melalui pintu utama Mapolres Tapsel, para personel maupun tamu langsung menuju tenda sterilisasi untuk pemeriksaan suhu badan, cuci tangan memakai hand sanitizer dan disemprot disinfektan dengan menggunakan kipas angin yang telah diisi cairan," ujarnya, Kamis (26/3).

Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19, khususnya di kawasan Mapolres Tapsel. Semua orang yang hendak memasuki Mapolres Tapsel, tanpa terkecuali, harus lebih dahulu melewati tenda sterilisasi atau pemeriksaan.

"Ini upaya kita mencegah penyebaran virus corona," ujarnya.

Lebih lanjut Irwa mengatakan, saat ini sudah ada beberapa orang di Tapsel yang tercatat sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) sehingga tidak bisa lagi anggap remeh dengan penyebaran COVID-19.

"Sesuai data pihak Dinas Kesehatan Tapsel, sudah ada beberapa orang yang masuk kategori ODP, sehingga kita harus tingkatkan kesiagaan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah," tuturnya.

Kapolres juga mengatakan, pihaknya terus melakukan patroli setiap hari dengan memberikan imbauan dan pembubaran terhadap masyarakat yang melaksanakan kumpul-kumpul.

"Kita juga sudah menempelkan brosur, baliho, serta spanduk berisi maklumat dari Kapolri, terkait COVID-19," ungkapnya.

Diharapkan seluruh masyarakat dapat bekerjasama dengan mematuhi berbagai larangan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Patuhi imbauan pemerintah dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT, agar musibah virus corona ini segera berlalu," tandasnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi