Anggota DPR Aceh Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Kurang Mampu

Anggota DPR Aceh Salurkan 2 Ton Beras untuk Warga Kurang Mampu
Salurkan bantuan (Anaisadaily/Muhammad Saman)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Darwati A. Gani, menyalurkan bantuan sembako berupa 2 ton beras kepada warga kurang mampu di tengah situasi darurat pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease (COVID-19).

Bantuan tersebut disalurkan di beberapa titik di kawasan Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar. Bantuan beras tersebut disalurkan khusus kepada warga kurang mampu yang berdampak langsung pandemi COVID-19.

"Dalam kondisi darurat saat ini, sekecil apapun peran harus kita ambil untuk mengurangi dampak sosial yang ditimbulkan di tengah masyarakat," kata Darwati A. Gani, Selasa (31/3).

Ia menjelaskan, penyaluran beras tersebut bekerja sama dengan perangkat gampong (desa) setempat. Tujuannya untuk mendata warga-warga yang tergolong kurang mampu, sehingga pembagian beras tepat sasaran.

"Saya berharap bantuan itu bisa meringankan beban masyarakat Aceh khususnya terkait kebutuhan dapurnya. Paling tidak, di tengah masyarakat harus lebih banyak berdiam di rumah karena mewaspadai COVID-19 yang masih terus mewabah, kebutuhan pokok mereka tersedia," ujarnya.

Kepada masyarakat, ia mengimbau untuk menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dan ketentuan yang telah ditetapkan sesuai dengan standar kesehatan. Apapun yang diterapkan oleh pengambil kebijakan untuk kebaikan kita bersama.

"Kami meminta kepada semua relawan di tingkat gampong untuk membantu masyarakat dimasa tanggap darurat COVID-19," pungkasnya.

Selain itu, istri Gubernur Aceh (nonaktif), Irwandi Yusuf, ini juga menyampaikan ikut mendonasikan seluruh gajinya sebagai Anggota DPR Aceh guna membabtu tenaga medis dalam penanganan COVID-19 dan warga kurang mampu serta warga yang kini mata pencahariannya ikut terganggu.

"Donasi ini akan terus saya lakukan hingga Pemerintah menetapkan COVID-19 di Indonesia dinyatakan berakhir," pungkasnya.

(MHD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi