Lionel Messi Bukan Sekedar Pesepakbola Hebat

Lionel Messi Bukan Sekedar Pesepakbola Hebat
Hernan Crespo (Marca)

Analisadaily.com, Argentina - Kecemerlangan Lionel Messi di lapangan sangat jelas bagi siapa pun yang melihatnya. Namun Hernan Crespo, yakin rekan senegaranya itu lebih dari sekadar pemain sepak bola yang berbakat.

Mantan striker tim nasional Argentina ini memuji karakter Messi dan pentingnya di luar apa yang dia lakukan dalam profesi yang dipilihnya.

"Messi jauh melampaui apa yang dia wakili sebagai pemain atau atlet. Dia contoh profesionalisme, keseriusan, kejujuran. Dia jauh lebih dari seorang pesepakbola. Dia melampaui itu dan dia jauh lebih dari sekadar pemain yang hebat,” tutur Crespo

Dilansir dari Marca, Kamis (9/4), kapten Barcelona itu kurang beruntung dalam hal meraih piala, terutama Piala Dunia, tapi Crespo tidak ingin berpikiran seperti itu.

"Warisannya sangat besar. Ini melampaui trofi apa pun. Jika kamu memikirkannya, sepak bola entah bagaimana berutang pada Messi,” sambung Crespo.

Tapi Piala Dunia bukan tidak mungkin bagi Messi untuk ditaklukkan, dan Crespo berharap dia akan menang.

"Itu membuat saya senang melihatnya bermain di tim nasional. Saya ingin, terutama sebagai pemain Argentina, melihatnya sebagai juara dunia. Leo adalah seorang pria yang telah berada di level yang sangat tinggi selama bertahun-tahun. Dia ditendang tetapi berdiri dan melanjutkan. Dia selalu bekerja,” tutur Crespo.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi