Bupati Asahan Serahkan APD ke Puskesmas Se-Asahan

Bupati Asahan Serahkan APD ke Puskesmas Se-Asahan
Bupati Asahan Surya BSc bersama jajaranya menyalurkan bantuan APD dari Pemprovsu ke Puskesmas yang ada di Asahan, Kamis (16/4). (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya BSc bersama jajarannya menyerahkan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan, Kamis (16/4).

Adapun APD yang diserahkan adalah berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan. "Ini bantuan dari Pemprovsu yang saya salurkan ke seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan," ungkap Surya BSc.

Bupati Asahan juga mengatakan, saat ini kita membagikan APD ke 6 Puskesmas yang ada yakni Puskesmas Hesa Air Genting, Air Batu, Air Teluk Kiri, Rahuning, Aek Ledong serta Aek Loba dan akan kita lanjutkan kembali ke 23 Puskesmas dihari yang berikutnya.

Surya yang sekaligus ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Asahan memberikan motivasi kepada seluruh para Dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, meskipun saat ini wabah virus COVID-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

"Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya serta selalu berikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti arahan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus COVID-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut," ujar Surya.

Ketua Gugus Tugas juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

"Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus COVID-19 dengan mudah menyerang tubuh kita," ujarnya.

Dia juga mengharapkan agar manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan mintalah dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun.

Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas.

"Kalau APD kurang minta la sama Pemkab Asahan, jangan minta dari mana pun kecuali ada yang memberikan bantuan," ujarnya.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

"Mari kita berdoa bersama agar wabah virus ini berakhir dan kita bisa menjalankan aktivifitas seperti bias apalagi ini medekati bulan puasa, semoga dan secepatnya ini berakhir," tandasnya.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi