Seorang Pelajar di Percut Meninggal Diduga Terpapar Covid-19

Seorang Pelajar di Percut Meninggal Diduga Terpapar Covid-19
llustrasi. Proses evakuasi korban Covid-19 dari kediamannya ke RSUD Padangsidimpuan (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Percut Sei Tuan - Seorang pelajar di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, meninggal dunia diduga terpapar virus corona (Covid-19).

Pelajar berinisial WR (16) meninggal dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di Rumah Sakit Mitra Medica Tembung.

Pasien merupakan warga Jalan Pasar VI Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

"Pasien masih berstatus pelajar SMP. Korban meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama satu hari di Rumah Sakit Mitra Medica Tembung," kata Kasi Humas Polsek Percut Sei Tuan, Aiptu Basarah, dilansir dari Antara, Minggu (19/4).

Awalnya, sambung Basarah, pasien merasakan gejala sakit berupa badan panas, dan diare sejak Minggu (14/4). Kemudian korban dibawa keluarganya berobat jalan.

Karena tidak menunjukan tanda-tanda perubahan, WR kemudian dilarikan ke Puskesmas. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter di Puskesmas, WR dinyatakan mengalami demam berdarah.

Ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Citra Medica. Namun baru sehari dirawat, korban meninggal dunia.

"Di RS Citra Medica dinyatakan oleh dokter pasien PDP Covid-19," jelasnya.

Selanjutnya jenazah WR dimakamkan di Pemakaman Umum Pasar IV Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, sesuai dengan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi