Kodim 0212/TS Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat

Kodim 0212/TS Bagikan Ribuan Masker Kepada Masyarakat
Personil TNI dari Koramil 05/PB membagikan masker kepada masyarakat (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Dalam upaya mencegah penyebaran virua corona (Covid-19), Kodim 0212/TS melalui Koramil 05/PB membagikan 3. 000 masker kepada masyarakat, Selasa (21/4).

Pembagian masker digelar di tiga titik yakni Pasar Gunungtua, pertigaan Simpang Portibi dan Pasar Purba Bangun, Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kecamatan Padang Lawas Utara.

Adapun sasaran pembagian masker difokuskan kepada pedagang kaki lima, penarik becak, pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang tidak mengenakan masker.

Danramil 05/PB, Kapten Inf. Misran Edi N. Dalimunthe mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan langkah kepedulian TNI terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pesan secara moral bagi masyarakat agar tetap menjaga kebersihan serta menjaga jarak dan setiap keluar dari rumah untuk memakai masker," kata Misran.

Sebelumnya Kodim 0212/TS bersama Polres Tapanuli Selatan dan Pemkab Padang Lawas Utara melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di sekitaran pemukiman warga, pasar tradisional, jalan protokol dan fasilitas umum lainnya.

(ONG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi