Polrestabes Medan Berlakukan Besuk Tahanan Online

Polrestabes Medan Berlakukan Besuk Tahanan Online
Besuk tahanan online di Polrestabes Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19), Polrestabes Medan memberlakukan besuk tahanan secara online.

"Besuk tahanan secara online ini sudah berjalan sejak Senin kemarin," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Jumat (24/4).

Ronny menjelaskan besuk tahanan secara online merupakan hasil kerja sama antara Satuan Reskrim dengan Satuan Tahanan dan Barang Bukti Polrestabes Medan.

"Kegiatan sudah bisa dilaksanakan disesuaikan dengan waktu dan jam besuk tahanan yang sudah dijadwalkan oleh Sat Tahti," jelasnya.

Selain itu warga atau pihak keluarga yang akan membesuk tahanan di ruang tahanan polisi (RTP) Polrestabes Medan juga dibatasi.

"Nanti warga atau pihak keluarga yang membesuk hanya bisa tiga orang. Setelah berada di dalam Rutan Polrestabes akan diberikan handphone yang sudah dihubungkan dengan tahanan yang mau dibesuk hingga mereka ini bisa berkomunikasi dengan video call," terang Ronny.

Saat ini Polrestabes Medan hanya menyediakan tiga unit alat komunikasi untuk video call.

Dengan adanya, besuk tahanan online diharapkan dapat mencegah penularan virus corona Covid-19 di dalam areal RTP Polrestabes Medan.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi