Kapolda Sumut: Pengendara Keluar-Masuk Langkat Diperiksa Suhu Tubuh

Kapolda Sumut: Pengendara Keluar-Masuk Langkat Diperiksa Suhu Tubuh
Kapolda Sumut mengecek kesiap-siagaan dan kelengkapan personel di Pos Pam Penyekatan II Operasi Ketupat Toba 2020 di wilayah hukum Polres Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Besitang – Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, meminta setiap orang dan kendaraan melintas diperbatasan baik yang masuk dan keluar dari Langkat agar diperiksa dengan alat pengukur suhu tubuh.

Hal itu disampaikannya saat mengecek kesiap-siagaan dan kelengkapan personel di Pos Pam Penyekatan II Operasi Ketupat Toba 2020 di wilayah hukum Polres Langkat, Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Bahkan pihaknya juga akan memeriksa kesehatan setiap orang yang akan masuk ke wilayah Sumut sesuai protokol kesehatan. Salah satu contohnya memeriksa suhu tubuh.

"Suhu tubuh adalah indikasi awal untuk mengetahui seseorang itu sehat atau sakit dan semua petugas yang melakukan pemeriksaan di jalan wajib menggunakan APD," ujarnya, Rabu (29/4).

Martuani juga meminta agar Kapolres, Dandim, Danyon Marinir, dan Pemkab Langkat mengingatkan kepada anggotanya untuk tetap menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan, serta tidak lupa untuk selalu memakai masker apabila keluar dari rumah agar terhindar dari COVID-19.

Bahkan Kapolda Sumut juga meminta agar masyarakat mematuhi peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah untuk tidak mudik agar dapat mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan paket sembako kepada personel Pos Pam dan masyarakat sekitar, sekaligus melakukan pengecekan langsung terhadap pengendara yang melintas di depan Pos Pam Penyekatan.

Dalam perbincangannya, Kapolda Sumut menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik dan selalu memakai masker saat keluar rumah guna mencegah percepatan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Kapolda SUmut bersama rombongan berkunjung ke Langkat disambut Bupati Terbit Rencana melalui Wabup, Syah Afandin, Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Bachtiar Susanto, dan Danyon Marinir Tangkahan Lagan, Letkol Marinir Imam Supriyanto.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi