Joan Laporta Ingin Kembali Jadi Presiden Barcelona

Joan Laporta Ingin Kembali Jadi Presiden Barcelona
Joan Laporta (Marca)

Analisadaily.com, Spanyol - Joan Laporta berencana untuk sekali lagi mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Barcelona tahun 2021. Sebelumnya ia menduduki jabatan itu pada 2003-2010.

"Ini situasi yang dramatis dan kami sedang mengerjakan proposal untuk membalikkan keadaan. Saya gembira tentang hal itu. Saya sudah menjadi presiden dan saya berharap untuk terus bekerja untuk Barcelona,” kata Laporta saat menyatakan niatnya.

"Saya tak sabar untuk mengelola periode dalam sejarah klub di mana akan ada pemain dengan beberapa tahun tersisa yang bermain ketika saya adalah presiden terakhir. Citra institusional harus diubah karena citra yang mereka miliki dalam beberapa tahun terakhir bukan yang diinginkan klub,” sambungnya.

Dilansir dari Marca, Selasa (12/5), niat Laporta bukan datang begitu saja, tapi dia memiliki ide, termasuk mendatangkan kembali Pep Guardiola, yang saat mengasuh skuad Catalan mampu mengalahkan tim-tim elit dunia lainnya.

"Aku ingin Guardiola kembali. Tapi dia di City sekarang dan itu keputusan yang harus dia ambil. Dia sosok penting bagi Barcelona dan banyak Catalan ingin dia menjadi pelatih lagi,” ujarnya.

"Ketika waktunya tepat, saya akan berbicara dengan orang yang saya pikir seharusnya menjadi pelatih Barcelona mulai 2021 dan seterusnya,” tuturnya lagi.

Tidak hanya itu, Laporte juga meyakini, Xavi Hernandez, juga akan menjadi pelatih Barcelona suatu saat nanti.

"Dia harus memutuskan kapan waktu yang tepat. Kami harus berpikir pada 2021 masih akan ada pemain yang merupakan rekan setim Xavi dan memimpin mereka tidak akan mudah. Tapi dia orang yang jujur ??dan tahu banyak tentang sepakbola. Dia akan membuat keputusan yang tepat dan cepat atau lambat dia akan berakhir melatih Barcelona,” tambah Laporte.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi