14 Karyawan Pusat Perbelanjaan di Jalan Gatot Subroto Reaktif Corona

14 Karyawan Pusat Perbelanjaan di Jalan Gatot Subroto Reaktif Corona
Tim medis sedang melakukan Rapid Test massal kepada karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Gatot Subroto Medan, Selasa (19/5). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Pasca Gugus Tugas Penanganan COVID-19 melakukan Rapid Test terhadap 108 karyawan di salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Gatot Subroto, Selasa (19/5) pagi tadi, 14 orang dinyatakan reaktif virus Corona.

"Tadi yang dicek 108 orang, yang reaktif 14 orang," kata Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane, Selasa (19/5).

Meski sudah ada 14 orang yang reaktif, Pemko Medan belum memutuskan tindak lanjut akan menutup operasional supermarket itu atau tidak.

"Kami konsultasi dulu ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," sambung Arrahman.

Menurut Arrahman, jika orang yang dinyatakan reaktif harus menjalani isolasi. "Untuk penegakan diagnosa, mereka akan menjalani uji swab dengan PCR," terangnya.

Dikatahui sebelumnya, berdasarkan surat pemberitahuan Kepala Puskesmas Rantang, Fauziah, salah seorang kasir pusat perbelanjaan itu, berinisial YH dinyatakan positif terinfeksi Corona.

YH dinyatakan positif berdasarkan hasil swab. YH sendiri saat ini tinggal di salah satu rumah kost di Kelurahan Sei Putih Tengah II, Medan Petisah.

Bahkan, salah seorang rekan kerja YH sesama kasir di supermarket tersebut dan juga rekan sekamarnya sedang menunggu hasil swab.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi