Wanita Hanyut di Sungai Deli Ditemukan Meninggal Dunia

Wanita Hanyut di Sungai Deli Ditemukan Meninggal Dunia
Tim Search and Rescue berada di rumah duka setelah menghantarkan jenazah Nur Fadhila, Rabu (20/5). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan seorang remaja wanita yang hanyut di Sungai Deli pada Selasa (19/5) kemarin dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (20/5).

Dari informasi yang diperoleh, korban bernama Nur Fadhila alias Dila (12) ditemukan tak bernyawa, sekitar 3 Km dari lokasinya bermain bersama temannya.

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus mengatakan, tim melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai, mulai dari lokasi awal menuju hilir sungai.

"Sekitar pukul 15.50 WIB korban berhasil ditemukan sekitar 3 Km dari lokasi awal korban hanyut," kata Sariman.

Setelah ditemukan, jasad korban dibawa ke rumah duka di Jalan Marelan 2 Lingkungan 28, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan, Medan.

"Jasadnya telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan," sambung Sariman.

Diberitakan sebelumnya, Nur Fadhila dilaporkan hanyut di aliran Sungai Deli, seputaran Jembatan Jalan Datuk Rubiah, Lingkungan 29 Kelurahan Rengas Pulau, Marelan.

Korban hilang setelah mandi dan bermain bersama teman-temannya di sana, Selasa (19/5) petang. Teman-temannya yang sudah naik ke darat tidak menemukan remaja itu.

Hilangnya Nur Fadhila kemudian dilaporkan kepada warga dan keluarganya. Kantor SAR Medan juga dihubungi pertama kali sekitar pukul 17.15 WIB dari kepala lingkungan setempat melalui saluran telepon.

Setelah mendapat laporan, tim rescuer Kantor SAR Medan langsung meluncur ke lokasi. Mereka menyisir aliran Sungai Deli mulai dari titik lokasi korban hanyut hingga sejauh 3 Km menggunakan perahu rafting.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi