Tidak Dapat Bantuan, Warga Mengadu ke Ombudsman

Tidak Dapat Bantuan, Warga Mengadu ke Ombudsman
Saat warga berada di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Rabu (27/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Puluhan warga terdampak Covid-19 dari berbagai kecamatan di Kota Medan mendatangi Kantor Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara di Jalan Sei Besitang, Medan Petisah, Rabu (27/5).

Kedatangan mereka untuk mengadu karena tidak tersentuh Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah.

Salah seorang warga Kecamatan Medan Baru, Nainggolan mengatakan, ia beserta warga lainnya datang ke Kantor Ombudsman untuk mengadu BST yang belum mereka terima.

"Kami datang mengadukan nasib kami yang tidak mendapatkan bantuan," kata Nainggolan.

Nainggolan menjelaskan, awalnya mereka mendapat informasi dari kepala lingkungan, akan ada bantuan dari pemerintah bagi warga yang terdampak Covid-19. Mereka kemudian menunggu, namun ternyata tidak kunjung menerimanya.

"Kami kemudian mempertanyakan kepada kepling dan ternyata namanya tidak muncul sebagai penerima. Kami juga sempat ke kantor Dinas Sosial Kota Medan mempertanyakannya tapi tidak ada hasil. Makanya kami mengadu ke Ombudsman," paparnya.

Kedatangan puluhan warga ini diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar. Mereka kemudian menggelar pertemuan untuk mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat tersebut.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi