Darlan Harahap: Zona Hijau Paluta Harus Dipertahankan

Darlan Harahap: Zona Hijau Paluta Harus Dipertahankan
Kunjungan LO GTPP Covid-19 Pusat, Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Liaison Officer (LO) BNPB Pusat untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), Mayjend (Purn) Darlan Harahap, mengunjungi Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Padang Lawas Utara (Paluta).

Kedatangan LO Gugus tugas Covid-19 beserta rombongan ini disambut oleh Ketua Pelaksana Harian GTPP Covid-19 Paluta, Burhan Harahap, yang juga menjabat sebagai Sekdakab Paluta. Kemudian, Juru Bicara (JUBIR) GTPP Covid-19 Paluta, Lairar Rusdi Nasution, beserta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Paluta.

Dalam kesempatan tersebut Darlan meminta status zona hijau di daerah Kabupaten Paluta dapat dipertahankan.

“Saya mengapresiasi upaya dan langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Paluta dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Atatus zona hijau dapat terus dipertahankan,” kata Darlan, SABTU (30/5).

Dia juga memotivasi kepada GTPP Covid-19 Paluta, seperti memberikan beberapa contoh kasus pembanding dengan daerah-daerah lain. Darlan juga menilai positif upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka menyikapi serta penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Paluta.

Ketua Pelaksana Harian GTPP Covid-19 Paluta, Burhan Harahap, menyampaikan kondisi geografis dan luas wilayah serta jumlah penduduk saat ini.

Terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Paluta, Burhan mengatakan, GTPP Covid-19 Paluta telah melakukan langkah-langkah penanganan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Paluta.

“Pada prinsipnya Pemkab Paluta melalui GTPP Covid-19 Paluta sudah melaksanakan protokol sesuai dengan SOP Covid-19," ujar Burhan.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi