Kapolresta Deli Serdang Raih Pin Emas dari Kapolri

Kapolresta Deli Serdang Raih Pin Emas dari Kapolri
Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, meraih pin emas dari Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis.

Pin emas itu diberikan sebagai penghargaan tertinggi dari Kapolri terhadap personil Polri yang berprestasi.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, Yemi dinilai berhasil menjadi inisiator sekaligus konseptor pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Ketika masih menjabat sebagai Kapolres Asahan tahun 2018, Yemi Mandagi juga berhasil membawa Polres Asahan sebagai WBK dan WBBM.

Kemudian ketika menjabat sebagai Kabag RBP (Reformasi Birokrasi Polri) Rorena Polda Sumut, dia juga membawa beberapa Polres di jajaran Polda Sumut meraih WBK dan WBBM.

Pada akhir 2019, Kombes Pol. Yemi Mandagi dipercaya sebagai Kapolresta Deli Serdang pertama setelah Polres Deli Serdang dinaikkan statusnya menjadi Polresta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Di Polresta Deli Serdang dia kembali mempertahankan instansinya meraih WBK dan WBBM.

Ketika dikonfirmasi, Yemi Mandagi mengaku sedang menunggu pemberian pin emas tersebut.

"Pin itu belum saya terima, kita tunggu aja," kata Yemi di Mapolresta Deli Serdang, Sabtu (30/5).

"Sesungguhnya sebagai anggota Polri adalah kebanggaan bisa meraih pin emas itu. Saya sangat senang dan berterima kasih pada pimpinan atas penghargaan tersebut," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi