Dosen FISIP UMSU Gelar Pelatihan Bagi Pengusaha Kecil

Dosen FISIP UMSU Gelar Pelatihan Bagi Pengusaha Kecil
Dosen Fisip UMSU menggelar pelatihan bagi pengusaha kecil di Kota Binjai. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dalam melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (Abdimas), Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar pelatihan pembuatan iklan komersial di media sosial (medsos).

Pelatihan yang digelar dosen FISIP UMSU tersebut dilakukan di Sanggar Origami Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Binjai. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Binjai.

Ketua pengabdian, Corry Novrica AP Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk pengembangan usaha kecil. Dimana, sebanyak 30 peserta dari mitra mengikuti acara tersebut.

"Tujuan pengabdian ini adalah berbagi ilmu di bidang ilmu komunikasi, dari tim Abdimas UMSU, khususnya tentang iklan agar masyarakat yang bergerak di usaha kecil seperti anggota GOPTKI dan IPEMI Binjai, berdaya dan dapat mengembangkan usahanya melalui sarana beriklan yang baik dan benar di media sosial," katanya, Sabtu (13/6).

Corry juga menuturkan bahwa dalam kegiatan itu juga mereka melakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan protap new normal, yaitu menerapkan pemakaian masker, jarak duduk atau phisical distancing dengan mewajibkan kebersihan mencuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh peserta sebelum masuk ke ruang kegiatan," tuturnya.

Sementara, narasumber dalam kegiatan tersebut dari kalangan Profesional Fotografer, Ferdy Siregar yang memberikan materi pemotretan produk. Para peserta menambahkan bahwa pelatihan memotret secara langsung dengan subjek sejumlah hasil kerajinan para peserta sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Dimana, nantinya sebagai foto promosi kerajinan para peserta akan dimuat di media sosial," tambahnya.

(JW/JG)

Baca Juga

Rekomendasi