PKM Fisip UMSU Gelar Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

PKM Fisip UMSU Gelar Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik
Pelatihan yang dilakukan PKM Fisip UMSU di PPPPTK BBL Medan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar pelatihan di Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bidang Bangunan dan Listrik (BBL) Medan.

Pelatihan dengan materi Rhetorika dan Public Speaking itu dibuka langsung oleh Kepala Pusat PPPPTK BBL Medan Drs. Rasoki Lubis, MPd yang disaksikan oleh ketua Pengabdian Kemitraan Masyarakat (PKM) FISIP UMSU, Syafruddin, S.Sos., M.H., dan anggota PKM, Corry Novrica AP Sinaga., S.Sos., MA serta Aguslinar, S.Sos., M.IKom. Selain itu, materi How to be a good presenter yang di bawakan narasumber, Nurleli S.Sos., M.Ikom.

"Dalam pelatihan ini, ada 23 peserta yang ikut dalam pelatihan communications skills," kata Rasoki, Kamis (18/6).

Sementara itu, ketua pengabdian Syafruddin mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik menuju Service Execelennce di PPPPTK BBL Medan.

"Pelatihan ini adalah bagian dari kegiatan PKM internal UMSU tahun 2020," ucapnya.

Syafruddin mengungkapkan bahwa tujuan PKM UMSU ini adalah melatih tenaga pelayanan yang ada di PPPPTK BBL Medan, agar dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi mereka khususnya kepada klien dan stakeholder instansi tersebut.

"Berkomunikasi yang baik, akan memudahkan semua proses kerja di lembaga milik pemerintah ini," tandasnya.

(JW/JG)

Baca Juga

Rekomendasi