Profesor Dadang Hartanto Ditetapkan Sebagai Guru Besar UMSU

Profesor Dadang Hartanto Ditetapkan Sebagai Guru Besar UMSU
Irjen Prof Dadang Hartanto (kiri) berfoto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Haedar Nashir dan Rektor UMSU Prof Aguussani usai pengukuhan (ANTARA/HO-UMSU)

Analisadaily.com, Medan - Irjen Prof. Dadang Hartanto resmi dikukuhkan sebagai guru besar dalam bidang Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo atas izin yang telah diberikan kepada Irjen Dadang mengabdi sebagai dosen di UMSU selain aktif sebagai Pati di Mabes Polri. Ia mengatakan paparan dalam orasi ilmiah Dadang Hartanto cukup bernas.

“Kami mengucapkan terima kasih. Pengukuhan guru besar ini menjadi istimewa dan bersejarah dan menjadi sebuah kebanggaan yang dihadiri tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang,” kata dilansir dari Antara, Sabtu (27/5).

Dadang menyampaikan saat ini Indonesia dihadapkan dengan lingkungan dengan karakteristik VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) yang dinamikanya sangat tinggi akibat terpaan media sosial.

Aspek VUCA dalam dinamika, katanya, perlu disadari menjadi aspek yang harus diperhitungkan agar organisasi dalam administrasi publik tetap berkembang dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia merupakan dosen tetap NIDK pertama di UMSU yang mencapai gelar akademik tertinggi terhitung pada 8 Februari 2023.

Dadang Hartanto meniti pendidikan kepolisian di Akpol tahun 1994, PTIK tahun 2002 dan Sekolah Staf dan Pimpinan Polri tahun 2008 dan Sekolah Pimpinan Tinggi tahun 2017.

Terakhir bertugas sebagai Wakapolda Sumut tahun 2020 dan saat ini bertugas sebagai Widyaiswara Utama tahun 2022.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi