Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Dibuka

Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Dibuka
Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai, Drs Meidy Yusri, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Drs. Edi Mulia M, M.AP, foto bersama dengan guru-guru, di Pendopo Umar Baki, Sabtu (2/12). (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - "Calon Guru Penggerak harus memiliki kompetensi dalam hal pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah dan pengembangan sekolah", ucap Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai, Drs Meidy Yusri ketika memberikan arahan dan bimbingan pada kegiatan Festival Panen Hasil Belajar Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Kota Binjai Tahun 2023, di Pendopo Umar Baki, Sabtu (2/12).

Festival panen hasil belajar merupakan tema dari Lokakarya 7 pada Pendidikan Guru Penggerak. Pendidikan Guru Penggerak yang diselengarakan oleh kemendikbudristek merupakan sebuah pendidikan bagi Guru yang berorientasi pada perubahan atau transformasi pendidikan.

"Pemerintah Kota Binjai memiliki harapan besar agar setiap peserta lulus dalam program ini dan dapat berkiprah mewujudkan Standar Nasional Pendidikan dan menjamin mutu pendidikan di Kota Binjai", ucap Meidy Yusri.

Diharapkan melalui program kegiatan guru penggerak di daerah ini mampu meningkatkan kompetensi atau kemampuan guru dalam mengelola pelajaran yang berpihak pada murid.

"Saya mendorong kepada saudara semua Calon Guru Penggerak untuk dapat menggerakkan komunitas belajar serta dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain", ucapnya.

Tak lupa juga Meidy Yusri menyampaikan terima kasih kepada Dr. Joko Ahmad Julifan, M.Si selaku Kepala Badan Balai Besar Guru Penggerak Sumatera Utara yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Binjai untuk melaksanakan program istimewa ini.

Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan Komitmen Guru Penggerak antara Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai dengan perwakilan Kepala Balai Besar Guru Penggerak Sumatera Utara Dra. Hayuni Husni, M.Pd.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Drs. Edi Mulia M, M.AP, Ketua Panitia Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 Zakaria, S.Pd, Kepala Sekolah se-Kota Binjai, dan para peserta kegiatan.

(NOV/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi