Mahasiswa UMSU Borong Prestasi MTQN di UNY

Mahasiswa UMSU Borong Prestasi MTQN di UNY
Dewan juri saat mengumumkan juara II Cabang Tartil Quran, Halimatun Hadawiyah (UMSU), Minggu (2/4), dalam MTQN Mahasiswa 2023 yang diselenggarakan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi pada ajang Musabaqah Tilawatil Qutan Nasional (MTQN) Mahasiswa 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Mereka adalah Mursyid Affandi sebagai juara I, Khoirul Fahmi (juara II) dan Fitri Wahyuni (juara harapan III) pada cabang Hifzil Quran 10 juz serta Halimatun Hadawiyah meraih juara II untuk cabang Tartil Quran.

Hasil penilaian dewan juri ini diumumkan panitia pada acara penutupan MTQN Mahasiswa 2023 secara langsung lewat kanal Youtube, Minggu (2/4).

Rektor UMSU, Prof Dr Agussani MAP, mengapresiasi capaian mahasiswa UMSU pada ajang MTQN Mahasiswa yang dilaksanakan oleh UNY Yogyakarta ini. Apalagi, menurutnya, saat ini semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta sangat serius mengejar prestasi di bidang MTQ.

Dia bangga karena mahasiswa UMSU tetap bisa bersaing bahkan mendapat prestasi. "Pembinaan yang serius adalah kunci dari keberhasilan mahasiswa kita. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada masa mendatang," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Analisadaily, Senin (3/4).

Kegiatan MTQ Nasional Mahasiswa 2023 yang dilaksanakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta diikuti 1.357 mahasiswa dari 111 Perguruan tinggi negeri dan swasta dari 22 provinsi se Indonesia.

Selain UMSU, beberapa universitas yang berpartisipasi ialah Umiversitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, Universitas Negeri Medan (Unimed) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas KH Achmad Dahlan (UAD) dan lainnya.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi