Curi Kabel Listrik Bertegangan Tinggi, Tiga Pemuda Dijemput Polisi

Curi Kabel Listrik Bertegangan Tinggi, Tiga Pemuda Dijemput Polisi
Ketiga pelaku pencurian kabel listrik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Polsek Medan Kota menangkap tiga pemuda yang mencuri kabel lampu penerangan bertegangan tinggi milik Dinas Pertamanan Kota Medan di Jalan Pemuda, Medan.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, ketiga pelaku mengambil kabel lampu yang tertanam dalam trotoar pembatas jalan dengan arus listrik bertegangan tinggi.

Aksi mereka itu berhasil direkam oleh warga yang selanjutnya melapor ke polisi. Sebab mereka menjalankan aksinya ketika situasi lalu lintas sedang ramai.

Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu M. Ainul Yaqin mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap adalah Z, B dan Zk yang sehari-hari bekerja sebagai pengumpul barang bekas.

"Kita amankan ketiga tersangka berdasarkan laporan masyarakat disertai dengan video amatir saat ketiganya melakukan akisnya itu," kata Yaqin, Kamis (25/6).

Yaqin menuturkan ketiga tersangka melakukan aksinya saat malam hari dengan cara menggunting kabel listrik yang ditanam di badan jalan.

"Kabel listrik itu mereka gunting," ucapnya.

Kepada petugas, ketiganya mengaku baru sekali menjalankan aksi tersebut. Mereka nekat mencuri kabel bertegangan tinggi karena membutuhkan uang.

Sementara dari tangan ketiga pelaku, petugas mengamankan potongan kabel listrik yang diambil pelaku dari badan Jalan Pemuda, Medan.

"Akibat perbuatannya, ketiga pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara," tandas Yaqin.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi