Bupati Asahan Murka Terhadap ASN Bugil Dalam Mobil

Bupati Asahan Murka Terhadap ASN Bugil Dalam Mobil
Bupati Asahan, Surya (empat dari kanan) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan menggelar rapat dengan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan terkait video dua ASN yang ditemukan pingsan dengan kondisi setengah bugil dalam mobil di Jalan Lintas Pabrik Benang Kisaran.

"Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan seharusnya bisa menjadi contoh, namun saat ini tercoreng akibat ulah dua orang ASN yang memiliki jabatan di Dinas Pendidikan," kata Bupati Asahan, Surya, dengan nada kesal, Senin (8/6).

Oleh sebab itu Surya mengumpulkan seluruh pejabat struktural di dinas tersebut untuk mengingatkan agar kejadian ini tidak terulang kembali. Menurutnya perlakuan dua oknum ASN tersebut sangat memalukan Pemkab Asahan.

"Untuk itu mulai hari ini saya berpesan kepada seluruh ASN khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk menjadikan ini sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali," imbau Surya.

Copot

Selanjutnya Surya juga menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan, untuk mencopot kedua oknum tersebut dari jabatannya.

"Saya instruksikan kepada saudara Kepala Dinas Pendidikan untuk mencopot kedua ASN tersebut dari jabatannya. Ini peringatan untuk pemangku jabatan di Dinas Pendidikan dan seluruh pejabat di Pemkab Asahan agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tegasnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, memastikan akan mencopot kedua ASN tersebut dari jabatannya.

"Saya pastikan jabatan kedua ASN yang telah mencoreng Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan tersebut dicopot," tegas Sofyan.

Sofyan juga menyampaikan kemungkinan sanksi lain yang diberikan terhadap kedua ASN itu.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada inspektorat Kabupaten Asahan untuk melakukan penyelidikan terhadap kedua ASN tersebut," ungkapnya lagi.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jhon Hardi Nasution, Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Kasatpol PP dan pejabat struktural Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi