BNNK Sergai Gelorakan Peringatan HANI 2020

BNNK Sergai Gelorakan Peringatan HANI 2020
Kepala BNNK Sergai, Adlin M Tambunan, menjelaskan Peringatan HANI 2020 (Analisadaily/Muhammad Zulfadly)

Analisadaily.com, Sei Rampah - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) menggelorakan peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) Tahun 2020 dengan berbagai kegiatan sosial.

Di tengah pandemi Covid-19, peringatan HANI 2020 mengangkat tema 'Hidup 100 Persen di Era New Normal dengan Cara Sadar, Sehat, Produktif dan Bahagia Tanpa Narkoba'.

Hal ini disampaikan Kepala BNNK Sergai, Adlin M Tambunan, didampingi Kasi PM2, Hendri Liranto Petrus, Kasi Rehabilitasi, Mahdalina Hutagalung, dan Kasubbag Umum, Jusuf Bangun.

Adlin menjelaskan, peringatan HANI sebagai bentuk keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Juga sebagai gerakan perlawanan terhadap bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Pada peringatan HANI 26 Juni 2020 juga dilaksanakan penandatanganan peraturan bersama 13 K/L secara virtual," katanya, Senin (29/6).

BNNK Sergai untuk menggelorakan peringatan tersebut juga telah melaksanakan kegiatan, diantaranya Penyuluhan/Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang rutin dilaksanakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kemudian pembagian masker dan brosur serta stiker Stop Narkoba di Kecamatan Dolok Masihul. BNNK Sergai bekerja sama dengan Komunitas sepeda motor RNC (Rider N-Max Community) Sergai melaksanakan konvoi sehat tanpa narkoba, sekaligus pembagian masker.

BNNK Sergai juga ikut serta memberikan donasi dalam kegiatan konser amal Slank dan untuk memeriahkan acara tersebut, seluruh personel nonton bareng secara online di Kantor BNN Kabupaten Sergai.

"Mari hidup 100 persen di era new normal ini. Mari kita hidup dengan sadar, sehat, produktif, dan bahagia tanpa narkoba, stop narkoba, hidup sehat," ajaknya.

(MZ/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi