Terduga Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Warga

Terduga Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Warga
Ilustrasi (Pixabay/Claus Hausmann)

Analisadaily.com, Teluk Mengkudu - Seorang terduga pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, berinisial WD, warga Desa Pekan Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, tingkap warga, Senin (29/6) malam.

WD tertangkap tangan saat hendak membawa kabur sepeda motor warna merah dengan nomor polisi BK 3977 IJ milik Syahrial (29), yang terparkir di depan rumahnya di Dusun VI Desa Bogak Besar Kecamatan Teluk Mengkudu.

Aksi nekat WD pun menghebohkan warga setempat, namun menghindari amukan massa akhirnya pelaku dibawa ke rumah Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum yang tak jauh dari tempat kejadian perkara, dan menunggu kedatangan kepolisian Polsek Teluk Mengkudu.

Menurut pengakuan WD, ia sempat membongkar sebuah rumah warga di Dusun VII Desa Bogak Besar namun tidak berhasil.

Dengan berjalan kaki kemudian sampai ke Dusun VI Desa Bogak Besar, ia pun melihat sepeda motor milik Syahril terparkir di depan rumah dan berniat ingin membawa kabur, namun diketahui warga.

"Sudah enam kali beraksi, ada yang berhasil dan ada yang tidak juga. Sepeda motor itu untuk pulang ke Sialang Buah nanti dijual lalu uang nya untuk main-main," pengakuan WD.

Selanjutnya, Polsek Teluk Mengkudu membawa terduga WD ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut.

Kepala Desa Bogak Besar, Syahrum, membenarkan warganya telah mengamankan terduga pelaku curanmor dan saat ini sudah ditangani Polsek Teluk Mengkudu.

(MZ/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi