HUT Bhayangkara, Polres Taput Gelar Upacara Virtual

HUT Bhayangkara, Polres Taput Gelar Upacara Virtual
Upacara virtual di Mapolres Tapanuli Utara (Analisadaily/Candra Sirait)

Analisadaily.com, Tarutung - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Jonner Samosir, bersama Forkopimda Taput mengikuti upacara virtual di Mapolres Taput, Rabu (1/7).

Upacara virtual singkat ini dihadiri Bupati Taput Nikson Nababan, Dandim 0210/TU Letkol Roni Agus, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua PN Tarutung Jefry Mayeldo Harahap dan Kajari Taput Tatang Darmi.

Turut juga hadir Wakapolres Taput Kompol Mukmi Rambe, Kabag Ops Kompol Gamal Luciana, Kabag Sumda Kompol B. Simarmata dan Kabag Ren Kompol L. Ambarita.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu W. Baringbing, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan perayaan HUT Bhayarangkara yang ke-74 ini bertema Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) kondusif, masyarakat semakin produktif.

"Polri dalam merayakan HUT yang ke-74 ini dengan tema Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif," ujarnya.

Dia mengatakan dalam pidato pada peringatan HUT Bhyangkara ini, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

"Terimakasih setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan dan sumbangsih dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam menegakkan hukum serta dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat," ucapnya menirukan pidato presiden.

Ditambahkan, pada pidatonya upacara HUT Bhayangkaratanggal 1 Juli 2020, Presiden Joko Widodo menyampaikan tujuh instruksi, yakni:

Pertama terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan dan akuntabel. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya.

Ketiga, terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Keempat, terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.

Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Lakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan.

Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19.

Ketujuh, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggungjawab.

(CAN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi