Menggembirakan, Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut Bertambah 19 Orang

Menggembirakan, Pasien Covid-19 Sembuh di Sumut Bertambah 19 Orang
Petugas Dinas Kesehatan Sumut memakai seragam imbauan menyosialisasikan penyebaran COVID-19 di Jalan Stasiun Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/6/2020). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mengkonfirmasi data terbaru jumlah orang yang terpapar virus corona Covid-19 di Sumut, Minggu (5/7) sore.

Dari data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumut, pada hari ini jumlah pasien yang sembuh terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari. Di mana, hari ini jumlah pasien yang sembuh berjumlah 19 orang.

"Untuk pasien yang sembuh terus mengalami peningkatan dari hari ke hari. Data sebelumnya jumlah pasien yang sembuh berjumlah 458 orang, dan hari ini jumlahnya bertambah menjadi 477 orang," kata Juru Bicara GTPP Covid-19 Sumut, dr Whiko Irwan.

Sementara itu, Whiko mengungkapkan bahwa untuk pasien positif Covid-19 di Sumut juga masih mengalami peningkatan dari hari sebelumnya, yakni dari 1.767 orang naik menjadi 1.778 orang.

"Orang yang positif Covid-19 di Sumut pada hari ini bertambah 11 kasus," ungkapnya.

Selain itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Sumut berjumlah 244 orang. Sementara, Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini berjumlah 1.564 orang.

"Untuk pasien yang meninggal dunia data hari ini sama dengan data sebelumnya, yakni 104 orang. Artinya, tidak ada penambahan dari hari sebelumnya," ujar Whiko.

Dengan masih bertambahnya pasien positif Covid-19 menunjukkan bahwa penyebaran virus tersebut masih terjadi. Whiko mengimbau kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan Covid-19.

"Kepada masyarakat agar selalu membiasakan diri dengan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker pada saat beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan air bersih serta selalu menjaga jarak untuk memutus penyebaran Covid-19," imbau Whiko.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi