Anggota DPRD Sumut Minta Bina Marga Awasi Proyek di Palas

Anggota DPRD Sumut Minta Bina Marga Awasi Proyek di Palas
Anggota DPRD Sumut, Tondi Roni Tua (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Anggota DPRD Sumatera Utara, Tondi Roni Tua, meminta Pemerintah Provinsi Sumut melalui Dinas Bina Marga mengawasi pengerjaan proyek di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), termasuk di Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Hal itu ditegaskan Tondi saat melakukan kunjungan kerja dan bertatap muka dengan pemerintah daerah se-Tabagsel dalam rangka percepatan pembangunan daerah, Selasa (7/7).

Tondi menyebut sepuluh anggota DPRD Sumut dari dapil Sumut VII meminta agar pemerintah daerah termasuk Pemkab Palas berkoordinasi dengan anggota legislatif dalam setiap pengajuan usulan kegiatan dan program pembangunan.

"Termasuk yang berkaitan dengan pembangunan dan peningkatan jalan provinsi di wilayah Tabagsel, terutama di Kabupaten Padang Lawas yang berbatasan langsung dengan Provinsi Riau," kata Tondi.

"Begitu juga dengan pembangunan dan peningkatan jalan dari Kecamatan Hulu Sosa yang tembus ke Desa Pagur Mandailing Natal, juga tembus ke Rao Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat," sambungnya.

"Dengan terbangunnya akses transportasi yang menghubungkan ketiga kabupaten itu tentu akan mendorong peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tiga kabupaten tersebut," ungkap Tondi.

Selain itu Tondi berharap agar Pemprovsu melalui Dinas Bina Marga dan UPT Jalan Jembatan Gunungtua supaya lebih meningkatkan pengawasan dalam pelaksanaan proyek.

"Seperti pengerjaan proyek di sepanjang jalan lintas provinsi yang ada di wilayah Padang Lawas," sebutnya.

"Termasuk pengerjaan proyek Dinas Bina Marga Provsu di jalan lintas Sosopan-Aek Godang, tepatnya di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun yang terkesan asal jadi, malah sangat mengganggu pengguna jalan akibat tumpukan material yang menutupi sebagian jalan," tukas Tondi.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi