Empat Pelajar Asahan Peroleh Beasiswa dari Sampoerna Foundation

Empat Pelajar Asahan Peroleh Beasiswa dari Sampoerna Foundation
Bupati Asahan, Surya, menyerahkan laptop kepada siswa penerima beasiswa Sampoerna Foundation (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Empat orang pelajar Asahan berhasil mendapatkan beasiswa dari Sampoerna Foundation sekaligus menjadi mahasiswa Sampoerna University.

Keempat pelajar yang sukses melewati sejumlah rangkaian seleksi dari pihak universitas bekerja sama dengan Pemkab Asahan yaitu Mustafa Maulana Pane asal MAN Kisaran yang mengambil program studi Industrial Engineering With UA.

Kemudian Raisa Imani Sani asal SMA Negeri 2 Kisaran mengambil program studi Computer Science, Shania Salsabila asal SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program studi Visual Communication Disegn dan Muhammad Alfriansyah Nasution asal SMA Negeri 1 Kisaran mengambil program studi Industrial Engineering With UA.

"Mereka ini telah melalui proses penyaringan. Dari 235 orang siswa SMA dan sederajat yang ada di Kabupaten Asahan terpilihlah 35 orang siswa. Dan dari 35 orang siswa ini terpilihlah 4 orang yang mendapatkan beasiswa berkuliah di Sampoerna University," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sofyan, Rabu (8/7).

Atas keberhasilan empat pelajar itu, Bupati Asahan, Surya, memberikan bantuan alat pembelajaran berupa laptop di ruang kerja Kepala Dinas Pendidikan Asahan yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan dan perwakilan sekolah tempat para siswa tersebut menuntut ilmu.

Dalam kesempatan itu Surya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi Kabupaten Asahan yang telah lulus seleksi dan saat ini resmi menjadi mahasiswa Sampoerna University yang bertaraf internasional.

Melalui tahapan dan tes ini, keempat pelajar Kabupaten Asahan berhasil lulus sebagai penerima program bantuan Pendidikan Tingkat Sarjana yang nantinya akan menempuh perkuliahan di Arizona University America Campus Sampoerna Universitas Jakarta.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi