Masyarakat Didorong Agar Produktif Bercocok Tanam

Masyarakat Didorong Agar Produktif Bercocok Tanam
Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, Dandim 02/07, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Wakil Ketua DPRD, Samrin Girsang panen bersama di Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Kamis (9/7) (Analisadaily/Franscius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Simalungun melakukan panen sayur kol (Brassica oleracea) di Kecamatan Dolok Silau, Kamis (9/7).

Panen dihadiri Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih, Dandim 02/07, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, Wakil Ketua DPRD Simalungun, Samrin Girsang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri, Ratno Pasaribu.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, panen kol ini dilakukan dalam rangka program ketahanan pangan yang dimotori oleh Kapolres.

"Kehadiran pemerintah, TNI, Polri di daerah ini diharapkan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk tetap produktif dan semangat bercocok tanam," kata Jopinus.

AKBP Agus mengatakan, panen bersama ini intinya mendorong masyarakat produktif bercocok tanam di tengah pandemi.

“Kami berharap para petani untuk lebih bergiat untuk bercocok tanam walau di tengah kondisi pandemi Covid-19. Sehingga dapat menambah dan meningkatkan perekonomian," kata AKBP Agus.

Hal yang sama disampaikan Samrin Girsang, yang berharap agar masyarakat tetap fokus untuk bertani dan bercocok tanam demi meningkatkan program ketahanan pangan di wilayah Simalungun.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi