Musda X Golkar Sumut

Ketum Golkar Beri Hak Istimewa Untuk Musa Rajekshah

Ketum Golkar Beri Hak Istimewa Untuk Musa Rajekshah
Pengurus DPD Golkar Sumut saat menunjukan surat diskresi dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (9/7) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan dukungan kepada Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, untuk maju dalam bursa calon Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sumut X yang akan digelar akhir Juli 2020.

"Kita telah resmi mengantongi surat diskresi dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartanto dan bapak Airlangga Hartanto memberikan hak istimewanya kepada Musa Rajekshah untuk maju menjadi Ketua Golkar Sumut," kata Wakil Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, Kamis (9/7).

Irham Buana menjelaskan dukungan Airlangga Hartarto kepada Ijeck bukan muncul secara tiba-tiba. Menurutnya dukungan ini sudah ada sejak awal perencanaan Musda X DPD Golkar Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel JW Marriot beberapa waktu lalu. Namun musda itu dianulir oleh Mahkamah Partai Golkar.

"Keputusan Mahkamah Partai yang memerintahkan dilaksanakan musda ulang itukan sinyal positif," jelasnya.

Irham mengungkapkan bahwa Airlangga Hartanto sejak lama memberikan harapan kepada Musa Rajekshah untuk memimpin Golkar Sumut, bahkan jauh sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara.

"Dalam pertemuan dengan ketum disampaikan bahwa sebelum Ijeck menjadi Wakil Gubernur, beliau sudah menyatakan dukungan untuk menjadi Ketua Golkar," terangnya.

Irham menjelaskan bahwa Airlangga Hartarto meminta agar pelaksanaan Musda X Golkar Sumatera Utara digelar pada 31 Juli 2020 di Jakarta.

"Kami meminta untuk digelar di Jakarta untuk menghindari konsentrasi massa yang berpotensi sangat banyak kalau digelar di Sumatera Utara," tandasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi