Tinggal dengan Uskup Agung Medan, Empat Pastor Lainnya Positif COVID-19

Tinggal dengan Uskup Agung Medan, Empat Pastor Lainnya Positif COVID-19
Juru Bicara KAM, Pastor Benjamin Purba. (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com, Medan - Juru Bicara KAM, Pastor Benjamin Purba, melalui siaran Youtube resmi Komunikasi Sosial (KOM) KAM, Minggu (19/7) menyatakan ada empat pastor lain yang dinyatakan positif COVID-19.

Keempat pastor itu selama ini tinggal dengan Uskup Agung Kota Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, yang terlebih dahulu dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil swab.

"Keempat Pastor itu yakni Michael Manurung, Frans Borta P Rumapea, Romualdus Nairun, dan Joddy Morison Turnip," katanya.

Benjamin menyebutkan bahwa keempat pastor ini tinggal bersama dengan Uskup Agung Medan Kornelius di Keuskupan Jalan Imam Bonjol.

"Saat ini ke empat pastor tersebut dirawat di RS Elisabeth," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa Pastor Michael Manurung mulai dirawat di rumah sakit pada 7 Juli dan lalu dinyatakan positif.

Kemudian, Pastor Frans Borta P Rumapea dirawat sejak 14 Juli dengan gejala meriang dan batuk lalu hasil PCR positif COVID-19.

"Pastor Romualdus Namirun masuk 15 Juli, (gejalanya) demam dan hasil pemeriksaan positif. Sedangkan Pastor Jody Turnip masuk 16 Juli (gejalanya) demam dan lemas PCR positif," ujarnya.

Benjamin mengimbau bagi warga ataupun para jamaah yang pernah kontak erat dengan para pastor agar memeriksakan diri ke dokter demi mengantisipasi penyebaran corona.

"Informasi ini untuk menolong kita, karena virus ini begitu kencang. Bagi mereka yang bertemu sejak 1 Juli 2020 harap mengambil sikap sendiri dan entah itu berkonsultasi dengan dokter setempat. Jadi informasi ini (kita) hati hati, harus kita was-was," katanya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi